Ini Dia Kelebihan Mesin Cuci Portable Tanpa Listrik

Adakah mesin cuci portable tanpa listrik? Ya, di negara-negara yang berkembang tentu memiliki sebuah mesin cuci yang berharga murah tanpa memakai listrik pastinya hanya impian semata. Namun ternyata di negara-negara maju, ada dua orang mahasiswa dari Art Center College of Design Los Angeles, yang bernama Ji A You dan Alex Cabunoc sudah menciptakan sebuah mesin cuci yang bertenaga pedal dengan harga murah portabel dan tentunya tanpa listrik, mesin cuci tersebut diberi nama mesin cuci Giradora.

kelebihan mesin cuci lg,harga mesin cuci motor listrik,mobil listrik,hemat listrik,listrik dan air,steam listrik,polytron hemat listrik,daftar harga mesin cuci motor listrik,
Cara mengoperasikan mesin cuci portabel tanpa listrik ini pun begitu mudah, Anda cukup memasukkan baju kotor pada Giradora, lalu tambahkan detergen dan air secukupnya. Kemudian pasang bagian penutup, setelah itu duduki bagian penutup tersebut. Kemudian, Anda cukup mengayuh bagian pedal yang terletak di bawah Giradora tadi. Bagaimana, mudah dan sederhana kan? Bentuk Giradora yang familiar tentu mengingatkan kita pada sebuah tong yang biasanya kita lihat. Ya, memang mesin cuci portabel tanpa listrik ini memang dibuat dari tong air yang sudah dimodifikasi bagian dalam supaya bermanfaat menjadi mesin cuci dan sekaligus sebagai pengering pakaian dengan menambahkan pedal dan bantalan pada bagian penutup supaya Anda lebih nyaman ketika menduduki dan mengayuh pedal tersebut.

Desain mesin cuci portabel tanpa listrik, Giradora ini memiliki desain ergonomis untuk menghindari para pengguna terhadap pergelangan tangan tegang dan juga nyeri punggung yang umumnya dialami saat mencuci pakaian memakai tangan. Pasalnya, Giradora sendiri akan dibanderol dengan harga jual sekitar $40 USD, terbilang cukup murah terlebih lagi dibandingkan manfaatnya yang kita peroleh, khususnya untuk anak-anak kost. Dengan memanfaatkan Giradora ini, tentu kita tak perlu dipusingkan dengan masalah biaya listrik per bulannya. Selain itu, mesin cuci pun bisa di bawa kemana pun Anda mau. Mesin cuci pun lebih ramah lingkungan dan tidak boros.

Jika kita bandingkan dengan mesin cuci yang lainnya dengan bodi yang besar dan tentunya membutuhkan kapasitas listrik yang besar pula. Selain harganya cukup mahal, biaya listrik per bulan pun akan lebih mahal pula. Belum lagi biaya perawatannya yang tergolong membutuhkan anggaran berlebih. Namun kini, Anda tak perlu khawatir jika memakai mesin cuci tanpa listrik dan portable. Cara kerjanya yang praktis dan lebih mudah, selain itu kita hanya membutuhkan tenaga untuk mengayuh saja tentu kita bisa merasakan layaknya mencuci sendiri namun tetap tidak membutuhkan tangan untuk mencucinya. Terlebih lagi, mesin cuci Giradora ini sudah dilengkapi oleh pengering jadi Anda tak perlu memerasnya lagi. Mesin cuci portabel, Giradora akan lebih praktis dimiliki oleh anak-anak kos yang biasanya hanya memerlukan sebuah mesin cuci yang berkapasitas kecil, lebih hemat listrik, dan juga lebih irit biayanya. Demikianlah ulasan mengenai mesin cuci portabel tanpa listrik!