Harga Mesin Gergaji Kayu Listrik di Pasaran Indonesia

Harga mesin gergaji kayu listrik berbeda-beda, tergantung jenis, merek dan spesifikasi alatnya. Banyak perusahaan yang saat ini sudah mengeluarkan berbagai varian dari mesin gergaji kayu listrik ini, karena permintaan pasar terhadap mesin ini semakin hari semakin meningkat. Bukan hanya untuk usaha, namun rumah tangga pun saat ini sudah banyak yang mencarinya. Berbagai manfaat serta harga yang relatif terjangkau membuat masyarakat umum mulai melirik produk ini. Bagi Anda yang sedang berencana untuk membelinya, disarankan untuk melihat spesifikasi dari barang yang ditawarkan secara detail. Jangan sampai Anda merasa kecewa setelah barang sampai di tangan. 
harga mesin gergaji kayu duduk,kayu tangan,mesin gergaji triplek,harga mesin pemotong kayu mini,stihl,gergaji mesin mini murah,mesin gergaji kayu mini rakitan,harga mesin potong kayu modern,

Mesin gergaji kayu listrik saat ini yang dikenal masyarakat ada dua jenis. Jenis yang pertama adalah gergaji jigsaw dan jenis yang kedua adalah gergaji circular. Meskipun sama-sama alat potong, tapi prinsip kerja dari dua gergaji ini cukup berbeda. Pada gergaji jigsaw, pola gerak dari mata gergajinya adalah naik turun pada saat memotong material. Sedangkan pada gergaji curcular, mata gergajinya berbentuk piringan berputar pada saat memotong.

Mesin gergaji jigsaw sering disebut juga sebagai gergaji ukir. Gergaji ini mampu memotong berbagai bentuk, dari bentuk lurus sampai bentuk kurva melengkung. Alat ini juga mampu bergerak secara zigzag, melingkar, atau bergerak lurus dari arah kiri ke kanan. Dengan bentuk yang relatif kecil dan ringan, gergaji ini bisa dipegang hanya dengan satu tangan. Sehingga banyak orang yang menyukai perkakas ini. Gergaji jenis ini dapat digunakan untuk memotong beberapa jenis benda, antara lain kayu, besi, akrilik, PVC, dll. Akan tetapi, masyarakat lebih banyak mengenalnya sebagai alat untuk memotong kayu. Namun yang perlu diperhatikan adalah mata pisau dari gergaji ini mudah patah, sehingga Anda perlu memeriksanya secara berkala.

Mesin gergaji circular sering disebut juga dengan sebutan Arm Saw. Berbeda dengan gergaji jigsaw, mesin gergaji jenis ini hanya bisa digunakan untuk memotong dengan pola potongan lurus dan memanjang, dan tidak bisa bergerak secara zigzag, ataupun secara melingkar. Mesin ini juga membutuhkan daya listrik yang relatif lebih besar. Biasanya gergaji ini hanya bisa digunakan untuk memotong material seperti aluminium. Salah satu kelebihannya adalah piringan gergajinya biasanya akan lebih awet jika dibandingkan dengan gergaji jenis jigsaw.

Kedua jenis perkakas ini tentunya akan sangat membantu pekerjaan Anda dalam memotong, karena relatif lebih cepat dan pekerjaan yang dilakukan juga lebih ringan karena menggunakan bantuan listrik. Harga mesin gergaji kayu listrik ini di pasaran dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu berkisar antara 200 ribuan sampai 2 jutaan. Demikianlah informasi mengenai harga mesin gergaji ini di pasaran Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.