Jual Mesin Las Listrik Portable Murah

Mesin Las Listrik Portable - Ditengah kebutuhan masyarakat akan listrik banyak tempat yang jual mesin las listrik portable. Las listrik disebut juga las busur listrik yaitu penyambungan logam ke sumber panas yang berupa tenaga listrik. Busur api listrik inilah yang menimbulkan panas yang mana elektroda las serta benda bekerja. Mesin las listrik melelehkan benda logam yang hendak dilas. Pada area yang sudah terpapar api pada busur listrik perlahan akan meleleh begitu juga elektroda akan terbakar semua. Logam elektroda yang sudah meleleh dan lelehan logam yang dilas tadi akan bercampur dan menutup celah di antara keduanya yang akan disambung. Dan akan mengeras kembali sehingga kedua logam tadi tersambung.

harga mesin las listrik,harga mesin las listrik 450 watt,harga mesin las listrik 900 watt,las listrik kecil,rumahan,krisbow,harga mesin las listrik mini,harga mesin las listrik portable,
Mesin las listrik terdapat berbagai jenis yaitu inverter/portable, rectifier, transformator, generator. Setiap jenis mesin las memiliki keuntungan dan kerugian sendiri. Pada mesin transformer bentuknya lebih kokoh, murah, desain sederhana. Hanya saja, pada mesin ini hanya bisa menggunakan elektroda AC, dan system penggabungan yang cukup rumit serta bentuk dan ukurannya yang sangat berat. Sedangkan mesin las jenis rectifier lebih mudah diktrol dengan jarak jauh, dapat menggunakan semua elektroda, dapat diatur dengan mudah, dan tidak menimbulkan suara bising. Kerugian mesin rectofer adalah ukuran dab bentuknya berat, feedbacknya rendah, efisiensi hanya sekitar 70 %.

Berikutnya mengenai jenis mesin generator. Bentuk mesin ini begitu kokoh, dapat digunakan jarak jauh alias jauh dari sumber listrik, busurnya pun stabil, dan dapat digunakan pada semua jenis elektroda. Namun ada beberapa kerugian yang ditimbulkan pada mesin tersebut yaitu perawatan mesin rumit, mengeluarkan suara yang berisik, berat dan mengeluarkan asap yang tentunya sangat mengganggu lingkungan. Namun jenis mesin las generator ini memang paling kokoh diantara semua jenis karena dibandingkan yang lain, bentuknya lebih tahan banting dan mesin las jenis yang paling lama.

Oke, sekarang kite berlanjut pada mesin las jenis inverter atau yang kita kenal sebagai mesin las portable. Disebut mesin las portable karena bentuknya yang cenderung mungil, dan mudah dibawa atau diletakkan di mana pun. Selain itu, mesin jenis ini sangat efisien dan dapat dikontrol pada jarak jauh. Namun kekurangan mesin yang satu ini adalah hanya bisa digunakan untuk elektroda AC, jadi tidak semua jenis elektroda bisa digunakan. Namanya saja mesin las portable, memang terbilang efisien dan praktis dari segi penampilan tapi tentu tidak akan sekokoh jenis lainnya yang aman dari segi bentuk saja sangat boros.

Setiap mesin las listrik dapat menghasilkan arus listrik yang cukup besar namun tegangannya tetap saja aman. Pada setiap jenis mesin terdapat tipe yang berbeda-beda dengan besaran arus yang tentu tidak sama sehingga harga mesin las pun berbeda. Untuk membeli mesin las listrik ini kamu bisa menemukan tempat jual mesin las listrik portable atau yang lainnya dengan mudah. Baik di toko atau online shop yang menyediakan mesin tersebut.